Rabu, 05 Februari 2014

Emotional Learning - Belajar Efektif Mengelola Emosi - Osho


Emosi – berasl dari kata “motion” yang berarti gerak. Emosi bergerak; dari satu situasi ke situasi lain, anda terus menerus berubah. Suatu saat anda bersedih, saat lain anda gembira; suatu saat anda jadi pemarah, saat lain anda jadi penyayang. Sekarang anda sangat mencinta, besok anda dipenuhi kebencian; suatu pagi terasa begitu indah, tapi malamnya terasa menjemukan. Semua ini berlangsung terus menerus. Ini bukanlah sifat anda sesungguhnya, sebab dibalik semua perubahan ini, ada sesuatu –sebuah “benang” – yang mengikat semua bersama-sama.

Dalam sebuah karangan bunga, misalnya, anda melihat bunga-bunga, tapi tidak melihat “benang” pengikatnya. Emosi seperti sebuah rangkaian bunga. Ada bunga kemarahan, adakalanya bunga kesedihan, kadang kegembiraan, juga perasaan tak menyenangkan, begitupula penderitaan. Inilah bunga-bunga emosi.

Seluruh kehidupan anda adalah rangkaian bunga-bunga itu. Ada “sesuatu” yang mengikat menjadi sebuah rangkaian; sebab, jika tidak, anda telah hancur berkeping-keping sejak dulu. Anda meneruskan kehidupan, sebagai sebuah keutuhan. Lantas, mengapa seutas benang? Bintang keberuntungankah? Kalau begitu, apapula yang abadi dalam diri?

Buku ini mengungkap secara mendalam asal-usul emosi, akar pengondisian emosi, ragam ekspresi emosi, hubungan emosi dan tubuh, kedalaman emosi(amarah, kesedihan, dan depresi), memahami akar-akar cemburu, dari rasa takut menuju cinta, memahami tipe anda(cipta, rasa, karsa).

Sebuah buku yang layak menjadi pilihan pertama untuk dibaca.

Detail produk buku :
Penulis : Osho
Penerbit : Baca!
Halaman : 460
Ukuran : 14 x 21 cm
Harga buku : Rp. 85.000,-

Untuk pemesanan buku hubungi Dani Kaizen via inbox facebook, atau kirim SMS/WA : 0822 2628 8384, PIN BB : 322 ED 626. (http://jualbukukita.blogspot.com/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KOMENTAR VIA FACEBOOK