Rabu, 29 Januari 2014

Syekh Siti Jenar - Achmad Chodjim - Jilid 1,2 dan 3. (Buku Best Seller)


Syekh Siti Jenar - Makna Kematian. 
Kehadirannya telah menenteramkan sekaligus menggelisahkan! Ajaran Islam yang diajarkannya sangat kontroversial. Jika para wali lain di zamannya menanamkan Islam secara akulturasi, ia membangun Islam di Jawa secara asimilasi, yang kelak dikenal sebagai Islam Jawa atau Islam Kejawen. Pandangan sufistik Islam diramunya dengan mistik Jawa. Lahirlah Islam yang tidak berwajah keras, tapi memancarkan kesejukan sebagai rahmatan lil alamin.


Buku ini mengupas makna kematian yang diajarkan oleh tokoh yang lebih sering disalahpahami itu. Achmad Codjim juga membawa kita menyelami khazanah kearifan tradisional tentang rahasia alam, hidup, akal budi, hakikat dan eksistensi manusia yang diperkaya dengan pelbagai argumentasi keagamaan.

Harga buku : Rp. 40.000,-




Melanjutkan buku sebelumnya—Syekh Siti Jenar: Makna 'Kematian"—buku ini bukanlah sejarah hidup Syekh Siti Jenar, melainkan ulasan ajarannya. Jika buku pertama lebih mengulas eksistensi manusia, buku ini akan mengupas tauhid, akhlak, dan makrifat Syekh Siti Jenar.

Tauhid yang menjadi landasan pokok dalam beragama ia ajarkan hingga tuntas. Sifat 20 tidak diajarkan sebagai sifat Tuhan semata, tapi juga sifat yang disandang oleh hamba-Nya yang mukmin. Justru di sinilah ajaran Siti Jenar lebih menarik daripada ajaran yang disampaikan oleh para wali lainnya.

Rukun Islam dijabarkan sebagai basis perilaku dalam hidup sehari-hari. Muslim sejati tak sekadar mengucapkan syahadat, mengerjakan salat, berpuasa, menunaikan zakat, dan berhaji secara formal. Kalau hanya itu, muslim sulit melepas mentalitas pembangunan yang buruk, mental korupsi dan kolusi. Warisan lama inilah yang hendak diberantas oleh Syekh Siti Jenar.

Bagi Syekh, iman bukanlah semata-mata kepercayaan. Iman harus dapat ditransformasikan dalam kehidupan. Iman bukanlah bekal untuk menghadapi kematian sebagaimana kita membawa bekal dalam perjalanan yang jika kita lapar lalu kita makan. Di tangan Syekh, rukun iman melahirkan kemanunggalan iman, sebagai wujud manunggaling kawula klawan Gusti dalam kehidupan nyata di bumi.

Rukun Islam dan Iman tidak hanya dipraktikkan berdasarkan olah budi dan cipta. Bila tidak berada di atas kehendak Tuhan, keinginan akan mengotori jiwa. Hanya bila budi dan cipta telah dipimpin Tuhan, kita akan terlepas dari ketersesatan.
Syekh juga mengupas lugas makna sifat Rasul bagi kehidupan kita, rahasia Sasahidan, dan pandangan revolusioner tentang Hari Akhir.

Sumber : http://www.goodreads.com/book/show/1480812.Syekh_Siti_Jenar

http://www.goodreads.com/book/show/6627716-syekh-siti-jenar-2

Harga buku : Rp. 60.000,-




"SYEKH SITI JENAR 3 - Makrifat Kasunyatan".

Buku ini disuguhkan bagi mereka yang haus akan perjalanan hidup ini. Setelah mengupas makna kematian, lalu makrifat dan makna kehidupan menurut Syekh Siti Jenar pada dua buku sebelumnya, kini pembaca diajak untuk mengarungi hakikat hidup yang lebih dalam. Inilah lautan makrifat kasunyatan.

Dahulu, ajaran kasunyatan ini diberikan secara tertutup. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari kemungkinan penyalahgunaan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Namun, pada era informasi dan berlakunya sistem hukum positif negara, maka tak ada alasan lagi untuk merahasiakan ilmu kasunyatan.

Ada sembilan hal yang dibahas: Empat Jalan dalam Berislam, Nur Muhammad, Hakikat Kiamat, Hakikat Adam, Surga dan Neraka, Dunia dan Akhirat, Hakikat Jin dan Setan, Hakikat Salat dan Zakat, Hakikat Ibadah Haji. Seperti buku-buku Achmad Chodjim lainnya, dia tak bermaksud mengajak pembaca untuk menjadi seperti yang dia tulis. Meskipun bab demi bab dapat dijadikan landasan untuk memahami laku hakikat dalam hidup ini, namun tujuan pokok dalam menulis buku ini adalah meningkatkan keimanan dan keikhsanan kita. Keislaman kita untuk menggapai keimanan, sedangkan keimanan untuk kita jadikan pegangan menjadi muhsin (manusia ihsan) dan landasan untuk menjadi insan kamil (manusia sempurna).

Data diri Penulis => Achmad Chodjim lahir di Surabaya, 27 Februari 1953. Dibesarkan dalam lingkungan masyarakat tradisional-Islami yang menyenandungkan kitab-kitab klasik, ia berwajah sejuk, terbuka, dan inklusif. Pergaulannya dengan rekan-rekannya di Pondok Pesantren Darul Ulum dan Tebuireng Jombang serta Pesantren Modern Darussalam Gontor selama duduk di bangku SLTP dan SLTA, telah membuatnya termotivasi mempelajari ilmu-ilmu agama secara lebih dalam. Pendidikan folmalnya ia peroleh dari Sekolah Pertanian Menengah Atas negeri Malang (1974), sarjana pertanian (agronomi) di Institut Pertanian Bogor (1987) dan magister manajemen dari Sekolah Tinggi Manajemen Prasetia Mulya, Jakarta (1996).
Kini, selain menjadi manajer salah satu perusahaan asing, ia banyak mengisi berbagai forum pengajian spritual di berbagai tempat.

Detail Produk :
Judul buku : Syekh Siti Jenar - Makrifat Kasunyatan
Penulis : Achmad Chodjim
Penerbit: Serambi
ISBN: 978-979-024-344-60 2013
Tebal Buku : 356 halaman
Ukuran: 15 x 23 cm
Bahan: Bookpaper
Berat: 410 gram

Harga buku : Rp. 60.000,-

Untuk Pemesanan Buku , Hubungi Dani Kaizen => 
SMS/WA : 0822 2628 8384, PIN BB : 322 ED 636

3 komentar:

  1. Msh jauh dari temanya .... itu hanya berdasar sejarah bukan ajaran syekh siti yg sebenarnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi menurut anda yang dekat dengan tema dan sebenarnya yang bagaimana?

      Hapus
  2. mau beli bukunya yg jilid 1 dan 2 ... apakah masih ada pak

    BalasHapus

KOMENTAR VIA FACEBOOK