Minggu, 03 Mei 2015

"ILMU JAWA KUNO - Sanghyang Tattwajñāna Nirmala Nawaruci."


Rahaden Wṛkodhara diperintah oleh gurunya, Śrī Ḍanghyang Droṇa, untuk mencari Banyu Mahāpawitra, yaitu air suci sumber kehidupan alam semesta. Ia bertemu sepasang ular besar yang sejatinya adalah widyādhara dan widyādharī yang terkena kutuk dan harus tinggal di tempat tersembunyi: Sumur Si Dorāngga. Banyu Mahāpawitra tak ditemukan di sana, namun ia berhasil melukat dua ular tersebut sehingga kembali ke wujud asalnya.


Rahaden Wṛkodhara diperintah lagi menuju sebuah tanah lapang yang wingit: Têgal Si Anḍadawa. Ia bertemu rākṣasa mengerikan yang sejatinya adalah penjelmaan Sanghyang Indra. Banyu Mahāpawitra pun tak ditemukan di sana, namun Sanghyang Indra berhasil dilukat olehnya.

Ketiga kalinya, Rahaden Wṛkodhara diperintah untuk terjun ke samudra agung, Lawaṇa Udadhi, tanpa bekal apa pun. Itu berarti, ia diperintah untuk mati. Karena keteguhannya, kengerian akan kematian tiada membuatnya gentar. Ia pun memasuki samudra liar yang penuh gejolak, badai, petir, dan guntur. Matilah Rahaden Wṛkodhara! Tubuhnya terombang-ambing, terhempas ke sana-kemari oleh gelombang.

Namun, di dalam kematiannya, Sanghyang Acintya, Dia yang melampaui segala hal, Dia yang menjadi tiang kehidupan alam semesta, mendadak terbit di dalam diri sejatinya. Dialah Sang Guru Sejati! Dialah Sanghyang Nawaruci! Dan dengan kemunculan Sanghyang Nawaruci, bangkitlah Rahaden Wṛkodhara dari kematian.

Kitab ini merupakan adikarya Mpu Śiwamūrti pada zaman Majapahit, sebuah pedoman bagi pribadi-pribadi di masa lalu untuk mencari Sang Guru Sejati. Pada masa Jawa Baru, rontal ini lantas diadaptasi menjadi Sêrat Dewa Ruci oleh Raden Ngabehi Yasadipura II, kakek Raden Ngabehi Ranggawarsita. Kitab warisan Nusantara yang sangat penting ini kini disuguhkan dalam teks asli, terjemahan, dan uraian atas simbol-simbol yang terkandung di dalamnya.

--------------------------------------------------

Judul buku : "ILMU JAWA KUNO - Sanghyang Tattwajñāna Nirmala Nawaruci."
Penulis : Damar Shashangka
Harga: Rp 175.000,- (620 hlm. Hard Cover - belum ongkir)

=> Untuk pemesanan buku, silahkan inbox lewat Facebook atau
SMS/WA : 0822 2628 8384, PIN BB : 322 ED 636
(http://jualbukukita.blogspot.com/)

2 komentar:

  1. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah
    BUKA PESUGIHAN PUTIH TAMPA TUMBAL

    BalasHapus

KOMENTAR VIA FACEBOOK